mentariku

blog ini diberi nama MENTARIKU karena penulis ingin blog ini bisa terus bersinar dan bisa menberikan semangat seperti mentari yang setia menyinari dunia ini^^ dan kehangatannya membarikan kita semangat^^

Bila Aku "TUA"

Ketika aku tua, aku ku yang bukan diriku yang dulu lagi,
      --- Maka maklumilah, bersabarlah menghadapiku.

Ketika aku menumpahkan kuah sayur di baju dan tidak lagi mengingat cara mengikat sepatuku,
      --- Kenanglah saat-saat aku mengajarimu dan membimbingmu melakukan itu.

Ketika aku pikun dan mengulang-ulang ucapan yang membosankanmu,
      --- Bersabarlah mendengarkanku dan jangan memotong pembicaraanku.
      --- Di masa kecilmu, aku harus mengulang-ulang cerita ribuan kali, sampai kamu terbuai dalam mimpi.

Ketika aku tidak mampu lagi mandi sendiri,
      --- Jangan kesal.
      --- Ingatlah, di masa kecilmu aku harus berusaha dengan berbagai cara untuk membujukmu mandi.

Ketika aku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern,
     --- Jangan kamu mentertawaiku.
     --- Renungkanlah bagaimana aku dengan sabar menjawab pertanyaan "mengapa" yang ajukan setiap saat.

Ketika kakiku terlalu lemah untuk melangkah,
     --- Ulurkanlah tanganmu yang kuat dan kokoh untuk memapahku berjalan.
     --- Sebagaimana dahulu aku menuntunmu melangkah untuk belajar berjalan.

Ketika aku begitu mudah melupakan topik pembicaraan kita.
     --- Janganlah tersinggung. Berilah sedikit waktu bagiku untuk mengingatnya.
     --- Sebenarnya bukan topik pembicaraan yang penting. Asalkan kamu ada disisiku dan mendengarkanku, aku sudah sangat bahagia.

Ketika kamu melihatku menua, janganlah bersedih,
     --- Dukunglah aku.
     --- Sebagaimana aku dahulu mendukungmu saat memulai belajar tentang kehidupan.



Suatu ungkapan hati orang tua kita, dan pesan bagi kita (anak-anaknya). "Jangan buang orang tua kita saat mereka sudah tua", tetapi "Pahami mereka, mengerti mereka, sayangi mereka, dan dengarkan mereka".  Saat kamu ingin mensia-siakan mereka, ingat segala pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk kita. Hidup mereka pun dipertaruhkan demi kebahagiaan kita.... dan ingat kita tidak bisa menjadi seperti ini (siapapun anda), tanpa mereka. Pengorbanan mereka dan kasih sayang yang mereka berikan kepada kita. Orang tua kita yang sudah tua renta, tidak meminta kita mengembalikan semua biaya yang mereka keluarkan demi kita, tapi mereka hanya meminta..."Sayangi kita, dengarkan kita dan jangan buang kita".

Semoga kita menjadi Anak yang Soleh dan Solehah yang senantiasa membahagiakan orang tua kita....amin...amin.... ya Allah.....

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

About this blog

profil-kyu

Foto saya
w orang yang... aga ribet, baek, galak tapi cengeng, orang yang barhati lembut.... yang jelas w i2 princess... narsis dikit tak papa lah..^^