mentariku

blog ini diberi nama MENTARIKU karena penulis ingin blog ini bisa terus bersinar dan bisa menberikan semangat seperti mentari yang setia menyinari dunia ini^^ dan kehangatannya membarikan kita semangat^^

Motivasi = Keberhasilan

Motivasi, merupakan kata yang paling sering kita ucapkan untuk membangkitkan semangat kita.Wlaupun kita sering menggunakan kata itu, tetapi sebagian besar orang banyak yang tidak tau ebenarnya, apa sih yang dinamakan  dengan motivasi???

Dalam wikipedia Bahasa indonesia, dijelaskan motivasi adalah dorongan psikologis yang mengarahakan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri individual muncul, terarah, dan mempertahankan prilaku. Menurut KArtini Kartono motivasi menjadi dorongan (driving force) terhadap seseorang gar mau melaksanakn sesuatu.

Motivasi yang ada pada setiap orang tidaklah sama, pasti akan berbeda-beda antara satu dengan yang lain, seperti motivasi seorang guru berbeda dengan motivasi seorang pelajar. Untuk itu, diperlukan pengetahuan mengenai pengertian dan hakikat motivasi, serta kemampuan tehnik menciptakan situasi sehingga menimbulkan motivasi/dorongan bagi mereka untuk berbuat atau berperilaku sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh individu lain/ organisani.

Motivasi sangat erat hubungannya dengan ambisi , bila salah satunya tidak ada maka motivasi tidak akan muncul. Banyak dari kita yang mempunyai keiinginan dan ambisi tetapi kurang meimiliki inisiatif dan kemauan untuk mengambil langkah untuk mencapainya. Ini menunjukkan kurangnya motivasi yang ada dalam diri kita.

Motivasi akan menguatkan ambisi kita, motivasi juga meningkatkan inisiatif kita dan membantu kita meningkatkan kekuatan kita untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dengan motivasi kita semakin dekat dengan ambisi kita.

Biasanya orang yang mempunyai motivasi yang besar pasti mempunyai visi yang jelas tentang apa yang dia inginkan. Ia mempunyai gambaran mental yang jelas dari kondisi yang diinginkannya dan mempunyai keiinginan yang besar untuk mencapainya. Motivasilah yang akan membuat dirinya melangkah maju dan mengambil langkah selanjutnya untuk merealisasikan apa yang diinginkannya.

Kunci sukses dari apapun yang anda lakukan adalah melakukan pengembangan diri dengan motivasi yang yang kita punya, baik dalam belajar, membangun karir, mendapatkan pacar atau apapun, dan mengetahui apa yang anda lakukan serta percaya akan kekuatan dan kemampuan diri untuk mencapainya.

Untuk bisa termotivasi, kita harus mengetahui dulu apa yang kita inginkan, selanjutnya kita harus meningkatkan energi keinginan terseberut dan siap untuk melakukan apapun untuk mencapai tujuan kita.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

About this blog

profil-kyu

Foto saya
w orang yang... aga ribet, baek, galak tapi cengeng, orang yang barhati lembut.... yang jelas w i2 princess... narsis dikit tak papa lah..^^