mentariku

blog ini diberi nama MENTARIKU karena penulis ingin blog ini bisa terus bersinar dan bisa menberikan semangat seperti mentari yang setia menyinari dunia ini^^ dan kehangatannya membarikan kita semangat^^

Seputar Vitamin C

Fungsi Vitamin C :

      Vitamin C diperlukan untuk memproduksi kolagen di dalam jaringan penghubung. Kolagen memberikan struktur yang keras tapi lentur. Sebagian Jaringan mempunyai kolagen dalam presentasi yang lebih banyak, terutama kulit, membran mucous, gigi, dan tulang.

      Vitamin C juga diperlukan untuk membuat hemoglobin, pigmen pembawa oksigen dalam sel-sel darah merah dan membantu meningkatkan absorpsi zat besi dari usus. Tubuh kita menggunakan vitamin C untuk memproduksi zat-zat kimia penting seperti carnitine, tyrosine, dan steroid. membuat neurotransmitter yang sangat penting untuk fungsi otak. Juga sangat diperlukan dalam fungsi dari banyak sistem enzim dan untuk memproduksi energi di dalam sel-sel tubuh.

     Vitamin C juga termasuk vitamin Anti-oksidan yang sangat efektif dalam menetralisir radikal-radikal bebas yang berbahaya. Melindungi lipid (lemak) tubuh, protein, nucleic acid (RNA dan DNA), dan karbohidrat tubuh dari kerusakan oksidatif karena membantu tubuh mengeluarkan racun yang dihasilkan selama proses metabolisme normal, termasuk zat kimia yang kita cerna, dan dari polusi.

     Anti-oksidan juga berperan dalam memperlambat proses penuaan, mengurangi kerusakan lapisan pembuluh-pembuluh darah dan kemungkinan dapat membantu menurunkan resiko beberapa jenis Kanker.

Khasiat Vitamin C :

  • Vitamin C membantu memberikan struktur dan memelihara bagian-bagian tubuh seperti tulang, tulang rawan, otot-otot, pembuluh-pembuluh darah, pembuluh-pembuluh kapiler dan gigi.
  • Vitamin C mendukung sistem kardiovaskular dengan memfasilitasi metabolisme lemak dan melindungi jaringan-jaringan dari kerusakan radikal bebas.
  • Vitamin C membantu fungsi sistem saraf dengan mengubah asam-asam amino tertentu menjadi neurotransmitter.
  • Sebuah studi tahun 2004 menemukan, vitamin C mencegah siptom penyakin saluran pernapasan seperti cystic frirosis, chronic obstructive pulmonary, asma, dll.
  • Vitamin C juga penting untuk mempertahankan kesehatan kulit dan kelenjar-kelenjar.
  • Dalam berbagai studi, Vitamin C menunjukkan menurunkan resiko kanker payudara, kanker leher rahim, kanker kolon, rectum esophagus larynx, paru, mulut, prostat dan perut. Penyebabnya adalah, vitamin C membantu sistem imun memerangi penyerang-penyerang asing dan sel-sel tumor.
    Karena pentingnya Vitamin C dalam sistem imun tubuh maka jagalah kecukupan Vitamin C dalam tubuh Anda, dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Sumber Vitamin C yang baik antara lain brokoli, paprika, jeruk, jus lemon, pepaya, kembang kol, Brussels spouruts, kiwi, cantaloupe, orange,tomat, asparagus, seledri, mentimun, bayam, nanas, semangka, buncis, bluberry, wortel, ubi jalar.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

About this blog

profil-kyu

Foto saya
w orang yang... aga ribet, baek, galak tapi cengeng, orang yang barhati lembut.... yang jelas w i2 princess... narsis dikit tak papa lah..^^