mentariku

blog ini diberi nama MENTARIKU karena penulis ingin blog ini bisa terus bersinar dan bisa menberikan semangat seperti mentari yang setia menyinari dunia ini^^ dan kehangatannya membarikan kita semangat^^

Ayo Berpikir Positif

Jika Anda melihat segelas Air. Apakah Anda melihatnya kosong, setengah,  atau penuh?? Jawaban Anda atas pernyataan diatas menupakan pandangan Anda tentang hidup, sikap Anda terhadap diri sendiri apakah PEsimis atau optimis??

Pada kenyataannya, beberapa studi menunjukkan, kepribadian yang optimis dan pesimis berefek pada kesehatan dan kesejahterahan Anda. Berfikir positif juga merupakan kunci efektif management stres. Berpikir positif tidak berarti Anda menutup mata dan mengabaikan situasi-situasi yang kurang menyenangkan. Tapi  berarti Anda menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dengan cara yang lebih positif dan produktif.

Dengan pemikiran seperti ini, belajar cara menerapkan berpikiran positif dalam hidup Anda dan rasakan manfaatnya.

Pahami cara berpikir Anda
Bicara sendiri meruapakan arus pemikiran tanpa henti yang berjalan dalam pikiran Anda setiap hari. Piran ini dapat berupa pikara negatif atau positif. Sebagian dari bicara sendiri Anda berasal dari logika dan penalaran. Yang lain mungkin muncul dari salah paham yang Anda ciptakan karena kurang informasi.

Jika pikiran Anda sebagian besar negatif, kemungkinan besar Anda tergolong orang yang Pesimistik. Jika pikiran Anda sebagian besar positif, kemungkinan besar Anda tergolong orang yang Optimistik dan mempraktekkan pikiran positif.

Jadi, berpikir positif jadilah orang yang Optimis.
.
Khasiat kesehatan berpikir positif

  • Meningkatkan rentangan hidup.
  • Menurunkan depresi
  • Menurunkan kadar kecemasan.
  • Lebih resisten terhadap pliek.
  • Kesejahterahan fisik dan psikis yang lebih baik.
  • Menurunkan resiko kematian dari penyakit kardiovaskular.
  • Punya keterampilan yang lebih tinggo ketika menghadapi kesulitan.
 Latihan Berpikir Positif

Mulailah dengan mengikuti satu hukum sederhana.: "Jangan katakan apa pun yang kepada diri sendiri yang tak akan Anda katakan pada orang lain". Usahakan lembut dan beri dorongan kepada diri sendiri. Jika pikiran negatif muncul dalam pikiran, evaluasi secara rasional dan respon dengan afirmasi apa yang baik tentang anda.
DARI NEGATIF KE POSITIF

Saya tak pernah melakukannya sebelumnya - UBAH JADI : Ini peluang saya untuk belajar sesuatu yang baru.

 

 Saya terlalu malas untuk menyelesaikannya - UBAH JADI : Saya tak bisa memasukkannya kedalam jadwal saya, tetapi saya akan periksa perioritas saya. 

Ini Terlalu rumit - UBAH JADI : Saya akan menanganinya dari 
sudut lain.

Terlalu radikal untuk berubah - UBAH JADI : Mari kita coba.

Tak ada orang yang mau berkomunikasi dengan saya - UBAH JADI :
Saya akan lihat apakah saya dapat membuka jalur percakapan.

Saya tak akan jadi lebih baik dalam hal ini - UBAH JADI : Saya akan coba lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

About this blog

profil-kyu

Foto saya
w orang yang... aga ribet, baek, galak tapi cengeng, orang yang barhati lembut.... yang jelas w i2 princess... narsis dikit tak papa lah..^^