mentariku

blog ini diberi nama MENTARIKU karena penulis ingin blog ini bisa terus bersinar dan bisa menberikan semangat seperti mentari yang setia menyinari dunia ini^^ dan kehangatannya membarikan kita semangat^^

Dosen Inspirasiku

Setiap orang pasti punya guru favorit dia yang  menginspirasi dirinya...Dan setiap guru pun sudah pasti akan memberikan motivasi dan inspirasi buat murid-muridnya...Saya selalu mempunyai guru favorit kaarena saya ingin sekali menjadi seorang guru atau pendidik, dan saya ingin jika saya menjadi guru atau seorang pendidik saya ingin menjadi seperti guru-guru yang telah menginspirasi saya menjadi guru yang baik.

Jika dalam postingan sebelumnya saya menceritakan tentang kekaguman saya terhadap guru saya waktu SD, SMP, dan SMA. Searang saya akan menuliskan kekaguman saya pada salah satu dosen yang sangat menginspirasi saya. 

Saya sangat terinsirasi pada dosen saya yang bernama Pak Toto nama panggilanya, sebenarnya saya bingung nama panjangnya siapa.. ada yang mengatakan namanya Toto Sugiharto, ada yang mengatakan namanya Sugihato saja.... mav ya Pak... bukan saya ga perhatian sama bapak.. tapi saya bener-bener bingung... 

Pak Toto ini merupakan dosen Bahasa Indonesia 2 saya. Saya kagum sama beliau, karena beliau adalah orang yang sangat pintar, berwawasan, bersahaja, disiplin, dan ramah.. Kalau memberi pelajaran beliau bisa menarik perhatian siswanya, terutama menarik perhatian saya karena kalau boleh jujur, saya termasuk siswa yang cepat bosan terhadap pelajaran apalagi terutama pelajaran bahasa indonesia hua... ngantuk sangat..!!! dan saya juga jarang benar-benar memperhatikan pelajaran selama 1,5 jam full biasanya baru 30 menit saya sudah tidak memperhatikan pelajaran lagi.. tapi pak Toto bisa membuat saya tercengang dan memperhatikan pelajarannya selama dia berdiri di depan dan memberikan pelajarn.. dan yang membuat saya heran... Pak Toto ini, setiap masuk pasti seakan tau di kelas itu sedang terjadi apa.... dia selalu memberikan nasihat yang sedang dibutuhkan untuk anak-anak di kelas saya... terutama saya.. secara menyindir dengan halus tapi kena dalem banget.... Pak Toto punya indra ke-6 ya?! atau ga.. Pak Toto pernah belajar psikologis juga ya?! pikirku dalam hati setiap kali dosen ini masuk di kelas, habisnya selalu pas ngena banget dengan apa yang terjadi...

selain itu Pak Toto jago banget Bahasa Inggrisnya... awalnya saya sempat mikir kita tu mau belajar Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris cie Pak?! kok ngomongnya pake Bahasa Inggris terus?! (maklum saya paling anti sama Bahasa Inggris, seberapapun pentingnya itu Bahasa tapi saya tidak suka dengan Bahasa itu, dan saya kalau tidak suka pasti males untuk mempelajarinya) tapi Pak Toto membuat saya jadi ingin belajar Bahasa Inggris juga.... pokoknya Pak Toto membuat saya jadi mencintai Bahasa karena saya sebetulnya tidak pandai berbahasa yang baik dan benar...

Selain itu, kalau saya nanti menjadi seorang pendidik saya ingin seperti beliau.. dan harus menjadi lebih baik dari beliau... terimakasih Pak... mengajarkan saya banyak hal.. dan membuat saya semakin mencintai pekerjaan segai pendidik dan semakin menginspirasi saya menjaadi seorang pendidik yang berkualis... semoga kalau saya bener-benar menjadi seorang pendidik.. saya bisa menjadi pendidik seperti guru-guru yang sangat saya idolakan...^^

oia semoga semester depan dosen bahasa inggrisnya seperti Pak Toto yang bisa membuat saya tertarik untuk belajar Bahasa Inggris..^^

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

About this blog

profil-kyu

Foto saya
w orang yang... aga ribet, baek, galak tapi cengeng, orang yang barhati lembut.... yang jelas w i2 princess... narsis dikit tak papa lah..^^